aditz' blog

Talk Less Do More

  1. Apa yang dimaksud galur murni? dan apakah dapat galur murni ini dibentuk pada binatang/ternak seperti halnya galur murni pada tumbuh-tumbuhan seperti contohnya pada tumbuhan kapri?

  2. Apa yang dimaksud dengan selfing? dan dapatkan selfing ini dilakukan pada hewan atau ternak?

  3. Apa yang sdr ketahui tentang Hukum Mendel? Jelaskan!

  4. Sebutkan dan berikan contoh beberapa gen yang bersifat dominan penuh dan dominan tidak penuh pada ternak!

  5. Apa yang dimaksud gen aditif?

  6. Dapatkan saudara memberi contoh karakter atau sifat pada sapi Aberden Angus dan Shorthorn yang sering digunakan untuk memberikan contoh sifat/karakter dominasi penuh dan sifat/karakter tidak penuh.

  7. Frizzle merupakan salah satu sifat/karakter yang diturunkan pada ayam Kampung, dapatkah saudara memberikan penjelasan mengenai peristiwa ini?

  8. Sifat bulu-bulu leher tidak tumbuh / ayam LEGUND (walik, bhs Jawa) merupakan salah satu sifat/karakter yang diturunkan pada ayam Kampung, dapatkah sdr memberikan penjelasan mengenai peristiwa ini?

  9. Segitiga Pascal sangat penting dalam aplikasi ilmu genetika, dapatkan saudara menjelaskan segi tiga ini dan contoh aplikasinya?

0 comments:

Posting Komentar

Cinta adalah dorongan yang lebih kuat daripada apa pun. Cinta tidak kasat mata—tidak dapat dilihat atau diukur—tetapi cukup kuat untuk mengubah Anda dalam sekejap, dan menawarkan kepada Anda lebih banyak kebahagiaan daripada benda apa pun yang mungkin dapat Anda miliki.

Barbara De Angelis, Ph.D.

About Me