aditz' blog

Talk Less Do More

  1. Apa yang saudara ketahui tentang perkawinan atau persilangan resiprok? Jelaskan serta berilah contohnya secara rinci!

  2. Apa yang saudara ketahui tentang perkawinan atau persilangan balik/backcross? Jelaskan serta berilah contohnya secara rinci!

  3. Apa yang saudara ketahui tentang perkawinan atau uji silang/testcross? Jelaskan serta berilah contohnya secara rinci termasuk pada generasi kedua baik pada perkawinan beda 1 sifat maupun beda 2 sifat!

  4. Apa yang saudara ketahui tentang grading-up? Apa hubungannya dengan kedua metode hibrida tersebut diatas (perkawinan resiprok dan perkawinan backcross)?

  5. Perkawinan antara sapi Shorthorn jantan warna bulu roan tidak bertanduk (heterosigot) dengan betina warna bulu merah bertanduk (homosigot).
    1. Keturunan yang dihasilkan memiliki genotip dan fenotip apa saja? Jjelaskan!
    2. Apabila dalam perkawinan tersebut menghasilkan keturunanan masing-masing 95 ekor; 98 ekor; 103 ekor: dan 104 ekor, apakah perkawinan pada populasi tersebut terjadi mengikuti hukum Mendel?

0 comments:

Posting Komentar

Cinta adalah dorongan yang lebih kuat daripada apa pun. Cinta tidak kasat mata—tidak dapat dilihat atau diukur—tetapi cukup kuat untuk mengubah Anda dalam sekejap, dan menawarkan kepada Anda lebih banyak kebahagiaan daripada benda apa pun yang mungkin dapat Anda miliki.

Barbara De Angelis, Ph.D.

About Me